Mengenai Saya

Foto saya
Kuliah di FKM-UNAIR th. 1985. Punya putri 2 orang

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Assalamualaikum, selamat datang di blog saya, judulnya Find Your Life, semoga anda mendapat tambahan khasanah dan wawasan dari beberapa artikel di blog ini. Selamat berselancar di dunia maya.

Aku singa,bukan kambing!

Seekor anak singa yang masih kecil, terpisah dari induknya. Merasa kehilangan, ia masuk dalam komunitas kambing hingga tumbuh dewasa bersama sekawanan kambing. Sampai pada suatu ketika dia bercermin di sebuah sungai dan melihat bahwa dirinya berbeda dengan komunitasnya. Dengan bantuan informasi gajah, tahulah ia bahwa sebenarnya ia bukanlah kambing tapi seekor singa yang gagah perkasa " Aaaauuuum....". Singa menemukan dirinya setelah mendapatkan cermin yang jujur, polos, obyektif. Penasihat yang tidak membuka aib menutup dengan cermat.



Bercerminlah seperti singa, temukan keunggulan diri yang khas dan unik, sesuai bakatmu "... setiap orang berbuat sesuai dengan pembawaannya masing-masing" (Qs. Al Israa : 84). Jadi siapa dirimu ? Hanya kamu sendiri yang mampu menjawabnya. Terkadang potensi diri seseorang tersembunyi, oleh karena itu jangan takut dan malu mengembangkan kepribadian dengan banyak belajar dimanapun berada dan kepada siapapun. Bukankah tempat tinggal kita adalah sekolah dan setiap orang adalah guru kita ?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

DINA MEGALIA mengatakan...

manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan, bersyukur dari kelebihan ..
bersabar dan ihklas dari kekurangan ..

Dieta mengatakan...

To: Dina Megalia ...setuju banget... apalagi kalau kita tidak pelit dalam membagi ilmu ...maka tabungan pahala akan terus mengalir meski jasad kita kembali ke tanah... subhanallah...sedangkan bersabar dan ikhlas dari kekurangan menyebabkan kita digolongkan Allah Swt sebagai golongan hamba yang beriman ... insyaallah !

Posting Komentar